Selasa, 16 Juni 2015

Plh Bupati Nabire Resmikan Kendaraan Operasional Laut Untuk Menjangkau Para Petani Di Pesisir & Kepulauan.


Ilustrasi Foto

Suara Kaido,Plh Bupati Nabire, Drs Johny Pasande meresmikan penggunaan kendaraan operasional laut yakni perahu dan motor tempel milik Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire, bertempat di Pantai Kampung Sanoba, selasa pagi (16/06).

Tujuan dari diresmikannya kendaraan laut milik Dinas Pertanian & Perkebunan ini, bertujuan untuk menjangkau para petani yang berada di daerah pesisir dan kepulauan.

Kendaraan operasional yang diresmikan tersebut yakni 1 buah perahu berukuran 16 meter, dan 2 buah motor tempel berkekuatan 40 pk.

Drs Johny Pasande berharap dengan diresmikannya penggunaan kendaraan operasional laut ini bisa meningkatkan pendapatan ekonominya dengan mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunannya di kota Nabire menggunakan kendaraan operasional laut tersebut dan para petani memiliki pengetahuan terhadap informasi teknologi di bidang pertanian, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Dinas Pertanian & Perkebunan Nabire yakni mewujudkan masyarakat petani yang sejahtera makmur dan mandiri melalui ekonomi kerakyatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire, Yasor Victor Sawo, pengadaan kendaraan operasional laut ini merupakan upaya Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire dalam rangka menjangkau para petani di daerah pesisir dan kepulauan juga meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dikatakan Yasor, kendaraan operasional ini berasal dari dana anggaran pendapatan dan belanja tahun 2015 Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire.

Peresmian penggunaan kendaraan operasional laut yakni perahu dan motor tempel milik Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire ini ditandai pengguntingan pita oleh Plh Bupati Nabire dan operasional perdana memutar masyarakat Ansus kampung Sanoba dengan penumpang, Plh Bupati Nabire, Kepala Dinas Pertanian & Perkebunan Nabire, dan para tamu undangan serta pejabat di lingkungan Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire.(RRINabire/ Marthen yeimo/SK)

0 komentar:

Posting Komentar